Undangan Diskusi


Kepada Yth:
Bapak/Ibu/Saudara/i
Di-
Tempat

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera kami sampaikan, semoga bapak/ibu senantiasa dalam lindungan Tuhan YME dan sukses menjalankan aktivitas sehari-hari.

Selasa, 27 Juli lalu, diskusi serial bertajuk “Humanisme Religius & Etika Global: Transformasi Pemikiran Prof. Hans Kung untuk Keberagamaan Indonesia” bersama Maria Hartiningsih berjalan lancar dan sukses. Untuk mengkaji lebih mendalam pemikiran Prof. Hans Kung, kami bermaksud mengadakan diskusi lanjutannya. 

Diskusi ini dimaksudkan untuk menggali lebih dalam relevansi pemikiran Prof. Hans Kung serta upaya untuk menerapkannya dalam konteks keindonesiaan. Mengingat, saat ini masyarakat Indonesia dihadapkan pada derasnya arus konservatisme beragama yang mengancam toleransi beragama dan membahayakan persatuan bangsa. Oleh karena itu, visi dan pemikiran Prof. Hans Kung tentang etika global (global ethic), dialog dan kerjasama antaragama (interfaith dialogue and cooperation), tanggung jawab manusia (human responsibilities), serta refleksinya atas Islam penting dan menarik untuk didiskusikan, terutama untuk melihat konteks dan relevansinya dengan kondisi Indonesia saat ini. 

Sehubungan dengan itu, maka kami bermaksud mengundang bapak/ibu untuk menjadi peserta aktif dalam Diskusi Serial V tentang pemikiran Hans Kung yang akan diselenggarakan pada: 


Hari/Tanggal: Kamis, 5 Agustus 2010
Waktu: 13.30-16.00 WIB
Tempat: Aula Paramadina
Pondok Indah Plaza I. Kav. UA 20-21, Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan (depan RSPI). 
Tema: “Etika Global dan Kerjasama Antaragama untuk Kemanusiaan dan Keadilan: Apresiasi Kritis Pemikiran Hans Kung di Indonesia.”

Pengantar Diskusi: M. Syafii Anwar (Direktur Eksekutif ICIP)
Pembicara Utama: Benyamin F. Intan (Direktur Eksekutif Reformed Center for Religion and Society)


Demikian undangan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kehadirannya kami sampaikan banyak terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Hormat Kami,


Dr. M. Syafii Anwar
Direktur Eksekutif
International Center for Islam and Pluralism

Konfirmasi Kehadiran: 
Nita (021-7470 6239, anyta@icipglobal.org)
Rahmat Hidayat (0811 902 581, rahmat_caknur@yahoo.com)
Achmad Rifki (0852 1613 3584, a.rifki@yahoo.com)


0 komentar:

Posting Komentar

Kami mengucapkan terima kasih atas komentar yang Anda berikan.